HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Cortana Bisa Kirim Pesan Lewat PC, Meriahkan Ulang Tahun ke 2

1

HARIANACEH.co.id –  Asisten pribadi virtual karya Microsoft, Cortana, merayakan ulang tahunnya yang ke dua. Sebagai bentuk perayaan, Microsoft menambahkan fitur baru pada asisten pribadi virtualyang pertama kali diluncurkan pada 2 April 2014 lalu ini.

Seperti yang dilansir Phone Arena, asisten virtual ini kini dilengkapi dengan Cortana Collection, yang akan tersedia pada Windows Store. Cortana Collection ini berisi sejumlah aplikasi yang direkomendasikan oleh asisten pribadi virtual ini.

Selain itu, Cortana juga akan menyediakan saran selama satu hari, dan menawarkan melalui ponsel untuk memesankan makan siang, ataupun memesankan taksi atau transportasi lain untuk penggunanya.

Fitur baru ini menambah fitur lain yang telah diumumkan sebelumnya. Fitur yang telah diumumkan tersebut mampu menjaga pengguna Android tetap uptodate terkait notifikasi pada berbagai perangkat. Asisten pribadi ini juga akan dapat membantu pengguna mengirimkan pesan teks dari PC.

Cortana disebut menempati peringkat ketiga dalam kategori asisten pribadi virtual, mengekor di belakang Siri dan Google Now. Kedua asisten pribadi virtual ini dinilai lebih matang karena telah diluncurkan lebih dahulu dibandingkan Cortana.

Kemampuannya terhubung dengan perangkat iOS dan Android melalui aplikasi, serta dengan perangkat PC Windows 10, Cortana akan menjadi salah satu fokus utama Microsoft dan akan menjadi pendorong kebangkitan Microsoft pada bisnis smartphone.

loading...