HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Indeks Diprediksi Masih Akan Berpotensi Naik Awali Pekan Ini

4

HARIANACEH.co.id – Perkembangan dari pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) terlihat masih cukup memiliki kekuatan untuk terus naik. Hal ini tentunya juga ditunjang oleh stabilnya perekonomian Indonesia yang ditunjukkan oleh rilis data inflasi awal bulan pada akhir pekan kemarin.

“Kondisi‎ perekonomian cukup stabil, selain dari pada itu kondisi nilai tukar yang cukup stabil juga turut mendorong penguatan IHSG,” jelas ‎a‎nalis‎ Asjaya Indosurya Securitie William Surya Wijaya, dalam risetnya‎, di Jakarta, Senin (4/4/2016)‎.

Namun demikian, lanjut William, faktor pemberatnya adalah masih terkait dengan fluktuasi harga komoditas minyak dan ditambah hasil laporan kinerja emiten full year yang beragam. Hal itu yang tidak ditampik memberikan beban untuk IHSG mengalami kenaikan.

“Walau demikian kondisi IHSG masih masih berpotensi untuk terus melaju naik dalam pekan ini, terlihat dari masih terus terjadinya capital inflow ke dalam pasar modal kita,” terang William.

William menyebutkan, saat ini posisi support terlihat pada level 4.801 yang wajib terjaga kuat dengan target resisten berada pada level 4.881, yang wajib ditembus untuk kembali memperkuat pola uptrend jangka pendek IHSG.

“Selama satu hari ini gerak IHSG berpotensi mengalami penguatan, dengan didorong berbagai sentimen yang ada,” ucap Wiliam.

D‎engan ‎keadaan sepanjang hari ini, William merekomendasikan kepada pelaku pasar (investor) untuk mencermati beberapa pergerakan saham seperti PT Astra International Tbk (ASII)‎, PT Summarecon Agung Tbk (SMRA), ‎PT Pakuwon Jati Tbk (PWON), dan PT Tower Bersama Infrastructure Tbk (TBIG).

Selain itu, PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BBNI), PT Wijaya Karya (Persero) Tbk (WIKA), PT Wijaya Karya Beton Tbk (WTON), PT Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk (PGAS), dan PT Bank Central Asia Tbk (BBCA).‎

loading...