HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Nama Tri Rismaharini Dicatut untuk Aksi Penipuan

2

HARIANACEH.co.id – Kasus penipuan mengatasnamakan pejabat bukan hal baru. Di Surabaya, baru-baru ini terjadi kasus penipuan dengan mengatasnamakan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini (Risma).

Kepala Bagian Humas Pemkot Surabaya, M Fikser, mengatakan kasus tersebut terjadi beberapa waktu lalu. Modusnya, seseorang yang tak dikenal melakukan penggalangan dana kepada masyarakat dengan mencatut nama Wali Kota Surabaya.

“Jadi, masyarakat harus hati-hati. Karena penggalangan dana itu adalah ilegal, tidak benar adanya,” kata Fikser, dalam keterangan pers tertulis, Sabtu (2/4/2016).

Fikser menjelaskan, penipuan dengan mencatut nama Wali Kota Surabaya itu baru terungkap setelah dirinya mendapat laporan dan informasi melalui jaringan selulernya. “Informasi dan laporan yang saya terima, ada oknum yang meminta uang dengan mengatasnamakan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini,” kata dia.

Namun, Fikser tak menjelaskan siapa oknum yang menyalahgunakan nama orang nomor satu di Surabaya, itu. Dia hanya menegaskan bahwa Wali Kota Surabaya tidak pernah meminta dan memerintahkan kepada siapapun untuk penggalangan dana. Baik itu penggalangan dana ke masyarakat maupun ke perusahaan. “Jadi penggalangan dana itu ilegal,” jelasnya.

Fikser pun mengimbau kepada warga Surabaya agar berhati-hati terhadap kasus penipuan mengatasnamakan Wali Kota Surabaya. Fikser meminta masyarakat yang merasa dimintakan sumbangan oknum-oknum tersebut untuk berkoordinasi dengan Humas Kota Surabaya.

“Bila menjumpai hal seperti itu, kami harap segera konfirmasi langsung kepada pihak Pemkot atau melaporkan pada pihak berwajib,” pungkasnya.

loading...