HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Nilai Tukar Rupiah Dikisaran Rp13.185-Rp13.225/USD

2

HARIANACEH.co.id – Gerak nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (USD) mampu menutup di posisi positif pada pekan kemarin. Meski rilis data Chicago PMI Amerika Serikat (AS) naik, tapi belum mampu mengimbangi aksi jual yang terjadi.

“Terdapat banyak antisipasi pada data tingkat pengangguran yang dirilis, di mana mengalami kenaikan serta beberapa laporan penggerak pasar lainnya,” ungkap Kepala Riset NH Korindo Securities Indonesia Reza Priyambada, ‎dalam keterangan risetnya di Jakarta, Senin (4/4/2016).

Reza mengatakan, pelaku pasar saat ini cenderung menahan diri, sehingga membuat USD kembali terlihat melemah. “Dengan rilis inflasi yang dinilai lebih rendah dari perkiraan BI, meski di atas perkiraan kami -0,11 persen sampai 0,11 persen, tapi masih cukup direspons positif,” tutur Reza.

Pelaku pasar yang merespons positif kondisi data inflasi membuat USD tertekan oleh aksi jual para pelaku pasar valuta asing (valas). Reza mengharapkan, nantinya rilis data inflasi kemarin mampu memberikan imbas positif pada rupiah jelang memasuki kuartal II-2016.

“Tetap cermati sentimen yang ada pada rupiah. Level support rupiah pada Rp13.225 per USD dan resisten Rp13.185 per USD,” pungkas Reza.

loading...