HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Rencana Energi Bersih Didukung Apple, Google, Microsoft dan Amazon

5

HARIANACEH.co.id – Perusahaan-perusahaan teknologi raksasa mendukung rencana Presiden AS Barack Obama untuk mendorong penggunaan energi bersih.

Apple, Google, Microsoft, dan Amazon sepakat untuk membuat sebuah ringkasan yang menjelaskan alasan mengapa mereka mendukung Rencana Energi Bersih milik Badan Perlindungan Lingkungan.

“Menunda untuk bertindak dalam mengatasi perubahan cuaca akan memiliki dampak buruk pada manusia dan juga ekonomi. Sementara mempercepat transisi ke ekonomi rendah karbon akan menciptakan banyak keuntungan dalam hal perkembangan ekonomi yang berkelanjutan, kesehatan masyarakat, ketahanan terhadap bencana alam dan kualitas lingkungan dunia,” tulis ringkasan tersebut.

Rencana Energi Bersih bertujuan untuk menurunkan tingkat polusi karbon sebanyak 32 persen dari level polusi karbon di tahun 2005. Rencana ini ditargetkan tercapai di tahun 2030.

Untuk dapat mencapai hal ini, pemerintah tidak hanya harus membangun sumber energi yang dapat diperbaharui, tapi juga membuat pabrik yang menggunakan batubara yang ada saat ini menjadi lebih efektif.

Saat ini, rencana ini ditolak oleh 27 negara bagian.

loading...