HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Rio Haryanto Hanya Finish di Posisi 17, Ini Faktor Penyebabnya

2

HARIANACEH.co.id – Pembalap tim Manor Racing, Rio Haryanto mampu menyelesaikan balapan pada GP Bahrain, Minggu 3 April WIB. Pembalap asal Indonesia itu finis di posisi 17.

Pencapaian itu memberikan arti tersendiri bagi Rio. Pasalnya, pria asal Surakarta itu baru pertama kalinya menyelesaikan lomba di ajang balap “jet darat”.

“Bahagia untuk melihat bendera finis hari ini. Rasanya senang memiliki pengalaman jarak tempuh lomba, yang merupakan pengalaman penting bagi saya dan tim karena memberikan kami lebih banyak data untuk dianalisis dan kemudian mengembangkan mobil lebih lanjut,” ujar Rio dalam keterangan tertulisnya, Senin (4/4/2016).

Rio menambahkan, adanya degradasi ban membuat ia kesulitan bersaing dengan pembalap lain di Sirkuit Sakhir. Ia pun berharap, bisa tampil lebih baik pada 17 April di Tiongkok.

Start berjalan lancar dan kami berada di antara mobil-mobil Sauber dan Renault, tapi saya pikir kami menjalani strategi yang berbeda dibandingkan dengan rival-rival di sekitar kami. Kami juga harus menghadapi degradasi ban, yang benar-benar menghambat kemajuan kami,” imbuh Rio.

“Shanghai adalah trek yang saya kenal baik jadi saya berharap untuk membuat langkah ke depan di sana,” tutupnya.

loading...