HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Update Marshmallow Akan Datangi BlackBerry Priv Akhir April Ini

2

HARIANACEH.co.id – BlackBerry Priv akan mendapatkan update Android Marshmallow di sekitar kuartal kedua tahun ini, kata CEO BlackBerry John Chen dalam pengumuman pendapatan perusahaan di kuartal 4 beberapa hari lalu.

Diperkirakan, smartphone berbasis Android pertama dari BlackBerry ini mendapatkan update di akhir bulan April atau selambat-lambatnya, di awal bulan Mei.

Beberapa manufaktur ponsel lain sudah memberikan update Marshmallow ke smartphone andalan mereka sejak beberapa waktu lalu, tapi tampaknya BlackBerry tidak ingin tergesa-gesa untuk memberikan update Marshmallow.

Seperti yang disebutkan oleh Tech Times, Marshmallow akan dapat memberikan banyak fitur baru, meski masih belum diketahui apakah BlackBerry akan memanfaatkan semua fitur tersebut. Salah satu fitur yang Marshmallow tawarkan adalah fitur untuk menjadikan micro SD sebagai memori internal.

Namun, LG dan Samsung sepakat bahwa mereka tidak akan memanfaatkan fitur ini pada smartphone andalan mereka.

Marshmallow menawarkan beberapa fitur baru. Salah satunya adalah Doze, yang membuat baterai smartphone bertahan lebih lama. Sementara fitur Standby dapat membantu pengguna untuk tahu kapan mereka menggunakan aplikasi-aplikasi tertentu.

Salah satu fitur lain yang ditawarkan oleh Marshmallow adalah fitur Permission, yang memungkinkan pengguna untuk mengatur informasi apa saja yang dapat diakses oleh sebuah aplikasi.

loading...