HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Apple Akan Segera Jualan iPhone Bekas di India

2

HARIANACEH.co.id – Apple berencana untuk mengimpor dan menjual iPhone yang sudah digunakan di India. Tujuan dari rencana ini adalah agar Apple dapat menjual lebih banyak smartphone miliknya.

“Surat permintaan dari Apple mengenai masalah impor iPhone yang telah digunakan untuk dijual di India dan proses manufaktur iPhone bersertifikasi yang telah digunakan telah diterima oleh Kementerian Lingkungan dan Kehutanan,” kata Menteri Telekomunikasi Ravi Shankar Prasad.

Menurut laporan Cult of Mac, pemerintah India belum memutuskan apakah mereka akan memberikan izin ini untuk Apple.

Meskipun Apple menjual Mac, iPad, iPod Touch dan Apple TV yang sudah didaur ulang di AS, tapi saat ini, mereka tidak menjual iPhone bekas.

Namun, menjual iPhone bekas di India merupakan strategi yang masuk akal jika Apple ingin masuk ke pasar India. Karena, dengan menjual iPhone bekas — yang memiliki harga yang relatif lebih terjangkau — maka diharapkan, masyarakat akan tertarik untuk mencoba masuk ke dalam ekosistem iOS.

India merupakan salah satu pasar smartphone yang masih berkembang. Beberapa tahun belakangan, Apple berusaha untuk masuk ke pasar India. Menurut perkiraan IDC, meningkatkan penjualan di India merupakan salah satu cara yang bisa Apple lakukan untuk mendorong pertumbuhan bisnis iPhone. Saat ini, pasar iPhone di AS, Eropa Barat dan Tiongkok sudah mencapai titik jenuh.

Belum lama ini, Apple juga telah kembali memita izin pada Departemen Peraturan Industri dan Promosi India agar mereka dapat membuat Apple Store di India. Mereka bahkan berencana untuk membuat sebuah kantor baru di India — yang dapat memberikan pekerjaan baru kepada 4.500 orang.

loading...