HARIANACEH.co.id —┬áBerita duka datang dari jagat film Star Wars. Pengisi suara karakter Admiral Ackbar, yaitu Erik Bauersfeld, baru-baru ini diberitakan telah meninggal dunia di usia ke-93.

Bauersfeld merupakan salah satu legenda Star Wars yang ikut mengisi suara di film Star Wars Episode VI: The Return of Jedi. Kematian Bauersfeld dikonfirmasi oleh manager-nya, yaitu Derek Maki, dari Coolwater Productions.

Bauersfeld adalah pria kalahiran New York yang merupakan salah satu penyiar radio senior yang telah mengudara selama 30 tahun di KPFA California. Ia kemudian dipilih oleh Sound Designer Star Wars, Ben Brutt, untuk mengisi suara Admiral Ackbar.

Baca Juga:  Tompi: Orang Kampungan yang Lakukan Kampanye Hitam

Salah satu adegan yang paling ikonik adalah ketika Admiral Ackbar berteriak “It’s a trap!” di film Star Wars Episode VI.

Admiral Ackbar sendiri merupakan salah satu tokoh Star Wars yang tergabung di aliansi pemberontak. Admiral Ackbar adalah makhluk planet Mon Calamari, dan ia dipilih sebagai komandan utama armada utama aliansi pemberontak dalam usahanya menyerang Death Star di Star Wars Episode VI.

Sebagai seorang komandan utama, Admiral Ackbar berada di kapal induk yang bernama Home One, salah satu kapal besar yang masuk ke dalam kelas Mon Calamari Cruiser.

Baca Juga:  Artis Hollywood Ini dan Suami Teken Surat Pro-Palestina

loading...