HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

GAPESA: Kita Proaktif dalam Memilih Pemimpin Daerah

11

HARIANACEH.co.id, JANTHO – Menjelang pergantian kepala daerah atau Pilkada 2017 di provinsi Aceh berbagai hal patut diperhatikan dalam memilih pemimpin daerah seperti yang di sampaikan ketua Gerakan Peduli Sosial Aceh (GAPESA) Hidayat M. Hasan, S.HI di Sunway Kupi, Cot Iri, Selasa (05/04/16).

“Kita selaku masyarakat khususnya di kalangan bawah harus terlibat proaktif untuk memilih pemimpin yang layak untuk memimpin Kabupaten penyangga ibukota provinsi ini” ungkapnya.

Dalam siaran persnya, Hidayat juga mengajak kepada masyarakat untuk memilih Bupati dan Wakil Bupati yang memiliki rasa tanggung jawab sosial yang tinggi sehingga permasalahan sosial yang saat ini terjadi bisa dituntaskan oleh Bupati kedepan.

Selain itu, harus ada dorongan-dorongan dari instansi pelaksana pemilihan umum dalam hal ini KPU untuk memberikan penyadaran bahwa betapa pentingnya memberikan pilihan dan suara untuk memilih pemimpin yang baik dan bisa menjawab permasalahan-permasalahan sosial di Aceh Besar.

Hal senada juga di ungkapkan oleh Muhammad Nazir selaku ketua Persatuan Becak Ketapang Dua (PBKD), “Mulai sekarang kita selaku masyarakat dikalangan bawah harus terlibat untuk kesejahteraan rakyat Aceh Besar lima tahun mendatang,”. Ini harus dilibat pemerintahan gampong untuk melakukan penyadaran politik, sehingga jangan sampai orang jahat atau ‘raja olah’ menjadi Bupati kita, ujar pria yang sehari-hari bekerja penarik becak ini.

“Masalah sosial dari kemiskinan, krimal, pelecehan seksual, dan juga kesenjangan sosial yang hari ini sering kali dihadapkan oleh masyarakat seolah-olah hanya sebatas kriminal dan juga di anggap sepele oleh pemimpin kita. Dan untuk itu, kami juga akan melakukan penyadaran untuk memenangkan Bupati dan Wakil Bupati yang memiliki rasa tanggung jawab sosial yang tinggi, yang bisa mengobati penyakit sosial seperti kemiskinan dan lainnya.” tutup Muhammad Nazir.

loading...
Subscribe to our newsletter
Sign up here to get the latest news, updates and special offers delivered directly to your inbox.
You can unsubscribe at any time