HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Indeks Diperkirakan Hanya Akan Menguat Terbatas

5

HARIANACEH.co.id – Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diperkirakan bergerak menguat terbatas di tengah pelemahan harga komoditas minyak. Namun demikian, pelemahan ini masih dinilai cukup wajar.

“Sedangkan pekan ini terlihat indeks masih memiliki kekuatan besar untuk naik didorong oleh sentimen dari dalam negeri, berupa rilis data perekonomian cadangan devisa yang diperkirakan akan stabil,” ujar a‎nalis‎ PT Asjaya Indosurya Securities, William Surya Wijaya dalam risetnya‎, Selasa (5/4/2016)‎.

Posisi support saat ini, menurut William, berada pada level 4.821 yang terlihat cukup kuat bertahan, dengan resisten berada pada level 4.881 yang perlu ditembus untuk memperkuat pola kenaikan IHSG.

Selama satu hari ini, William mengakui, pergerakan indeks berpotensi mengalami penguatan,‎ dengan didorong berbagai sentimen yang ada.

Oleh karena itu, William merekomendasikan kepada pelaku pasar untuk mencermati beberapa pergerakan saham seperti PT Astra International Tbk (ASII)‎, PT Unilever Indonesia Tbk (UNVR), ‎PT Pakuwon Jati Tbk (PWON), dan PT Gudang Garam Tbk (GGRM).

Selanjutnya cermati pula pergerakan saham PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BBNI), PT Wijaya Karya (Persero) Tbk (WIKA), PT Wijaya Karya Beton Tbk (WTON), PT Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk (PGAS), dan PT Indofood Sukses Makmur Tbk (INDF).

loading...