HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Ivana Trump: Untuk Bersih-Bersih Rumah, Imigran Sangat Diperlukan

1

HARIANACEH.co.id – Mantan istri Donald Trump muncul ke hadapan publik dan berkomentar mengenai apa yang harus dilakukan kandidat terdepan dari Partai Republik itu jika seandainya menjadi presiden Amerika Serikat.

Ivana Trump meyakini hal yang harus dilakukan mantan suaminya itu setelah menjadi presiden adalah segera mengadopsi kebijakan mengenai keimigrasian, dalam hal ini terkait banyaknya imigran yang datang ke AS dari Meksiko.

“Saya tidak punya dendam apapun kepada orang Meksiko. Tapi jika mereka datang ke sini, mereka membawa seluruh keluarganya. Mereka tidak membayar pajak, tidak punya pekerjaan, tapi mendapat perumuahan dan kupon makan. Siapa yang membayar untuk itu? Saya dan Anda,” ujar Ivanka kepada awak media, seperti dilansir ibtimes.co.uk, Minggu (3/4/2016).

“Tapi kita juga butuh imigran. Siapa yang akan membersihkan ruang tamu dan seluruh isi rumah kita semua? Warga Amerika tidak suka melakukan itu,” sambung dia.

Mengklaim dirinya sebagai sosok konservatif, Ivana yang juga merupakan seorang imigran dari Republik Ceko mengaku telah berbincang-bincang dengan Trump mengenai kampanye pilpres AS. Trump rupanya sering meminta saran Ivana mengenai apa yang sebaiknya dilakukan. “Saya sering bilang kepadanya untuk bersikap lebih tenang,” tutur Ivana kepada New York Post.

“Donald tidak bisa tenang. Dia sangat lantang berbicara. Dia mengatakan apa yang ingin dia katakan. Dia bukan politikus. Dia adalah pebisnis. Dia tahu cara berbicara. Dia bisa berpidato selama berjam-jam tanpa naskah,” ucap Ivana.

Menurut Ivana, Trump pernah mendapatkan sebuah surat yang berisi anjuran agar dirinya mencoba mencalonkan diri sebagai presiden AS.

“Dia memikirkan anjuran tersebut. Tapi saat itu terjadi perceraian, ada skandal, dan wanita di AS membenci dirinya,” kata Ivana.

“Jadi tidak mungkin saat itu dia terjun (ke dunia politik). Tapi dia selalu mempertimbangkan hal itu selama ini.”

loading...