HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Jelang Pertemuan The Fed, Harga Emas Dunia Turun

6

HARIANACEH.co.id – Emas berjangka di divisi Comex New York Mercantile Exchange berakhir sedikit lebih rendah pada Senin waktu setempat (Selasa pagi WIB), karena para pedagang menunggu rilis risalah pertemuan The Fed.

Mengutip Antara, Selasa 5 Maret, kontrak emas yang paling aktif untuk pengiriman Juni mengalami penurunan sebanyak USD4,2 atau 0,34 persen menjadi menetap di USD1.219,30 per ounce.

Para analis mencatat penurunan harga dalam logam mulia menjelang rilis risalah pertemuan Komite Pasar Terbuka Federal (FOMC) dan mereka memperkirakan komentar-komentar terbaru dari pejabat The Fed telah mendorong ekspektasi pedagang tentang kenaikan suku bunga lebih cepat.

Presiden Fed Boston Eric Rosengren mengatakan pada Senin di sebuah konferensi bahwa kenaikan suku bunga dapat terjadi lebih cepat daripada yang pasar perkirakan berkat ketahanan ekonomi.

Pada Jumat lalu, Departemen Tenaga Kerja AS menunjukkan data penggajian nonpertanian naik 215.000 pada Maret, lebih tinggi dari ekspektasi. Analis mencatat bahwa meskipun tingkat pengangguran meningkat menjadi 5,0 persen, ini masih sebuah pertanda ekonomi AS menguat.

Perak untuk pengiriman Mei turun 10,2 sen atau 0,68 persen menjadi ditutup pada USD14,944 per ounce. Platinum untuk pengiriman Juli turun USD11,7 atau 1,22 persen menjadi ditutup pada USD943,50 per ounce.

loading...
Subscribe to our newsletter
Sign up here to get the latest news, updates and special offers delivered directly to your inbox.
You can unsubscribe at any time