HARIANACEH.co.id — Hampir seluruh film komedi pada dua tahun terakhir melibatkan para komika. Baik sebagai pemeran, penulis naskah, maupun sutradara. Film terbaru yang melibatkan para komika adalah Get Up Stand Up.

Film debut sutradara Teezar Sjamsuddin ini melibatkan para komika jebolan ajang kompetisi komedi tunggal yang digelar salah satu stasiun televisi swasta.

Film ini mengisahkan bagaimana perjuangan Babe Cabita, seorang lelaki manja yang selalu ingkar janji kepada kekasihnya, Fatiya (diperankan Acha Sinaga).

Babe yang berprofesi sebagai penyiar radio harus berjuang membuktikan bahwa dirinya layak dihargai sebagai pria sejati, plus mendapatkan cinta yang diimpikan.

Baca Juga:  Terkait Foto Telanjang Dada, Selena Gomez Bantah Hal Tersebut

Get Up Stand Up merupakan film komedi yang dibumbui kisah romantis. Bagas Bramanti yang didaulat sebagai penulis naskah mampu mengembangkan dialog yang padat komedi dengan percakapan ringan.

“Kita menciptakan komedi tidak kelihatan komedinya. Lewat dialog intens baru kelihatan komedinya,” kata Teezar, dalam jumpa pers di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (4/4/2016).

Jika dalam film-film komedi lain karakter Babe digeber untuk terus melucu, lain halnya dalam film ini.

“Di dalam film ini aku kayaknya terlalu serius dan drama. Aku enggak pernah drama. Adegan nangis itu susah, ternyata nangis itu susah. Nangis enggak bisa dipaksakan. Tantangannya lumayan,” kata Babe.

Komika lain yang terlibat dalam film ini, antara lain Uus, David Nurbianto, Dzawin, Sri Rahayu, Rahmet, dan Wira, sukses menunjang cerita dengan lawakan ciri khas masing-masing.

Baca Juga:  Musik adalah Bahasa Komunikasi (literally) Universal

Get Up Stand Up juga menampilkan Indro Warkop dan para personel Ungu sebagai cameo. Singel Ungu berjudul Get Up Stand Up, dijadikan soundtrack film ini. Uniknya, singel Ungu itu sudah rilis terlebih dahulu dibandingkan film ini.

“Kami tidak menyangka kalau bisa jadi soundtrack, enggak menyangka judulnya bisa sama. Padahal, enggak direncanakan,” ujar personel Ungu, Makki.

Get Up Stand Up mulai tayang di bioskop pada 7 April 2016.

loading...