HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Kurs Rupiah Hari Ini Berada di Level Rp13.122/USD

6

HARIANACEH.co.id – Mata uang rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (AS) pada pembukaan perdagangan pagi ini menguat jika dibandingkan dengan penutupan perdagangan kemarin.

Laman Bloomberg, Selasa, 5 April, mencatat rupiah diperdagangkan di level Rp13.122 per USD jika dibandingkan dengan perdagangan kemarin di posisi Rp13.190 per USD.

Rentang gerak rupiah berada di kisaran Rp13.122-Rp13.221 per USD. Adapun tak beberapa lama kemudian, rupiah malah melemah ke posisi Rp13.208 per USD. Rupiah melemah hingga 18 poin atau setara 0,14 persen.

Sementara itu, mengutip data Bloomberg, rupiah diperdagangkan lemah ke posisi Rp13.210 per USD. Data tersebut menunjukkan rupiah melemah hingga 67,5 poin atau setara 0,51 persen.

Analis Samuel Sekuritas, Rangga Cipta, sebelumnya memperkirakan jika pergerakan nilai tukar rupiah pada hari ini berpotensi melemah. Gerak mata uang Garuda ini salah satunya tertekan oleh harga minyak yang ambruk.

“Rupiah berpeluang sedikit tertekan hari ini meilhat harga minyak yang kembali turun hampir tiga persen semalam,” ujar dia.

loading...
Subscribe to our newsletter
Sign up here to get the latest news, updates and special offers delivered directly to your inbox.
You can unsubscribe at any time