HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Nama Messi Ada di List Panama Papers, Barcelona Beri Dukungan

1

HARIANACEH.co.id – Lionel Messi kini tengah jadi sorotan menyusul bocornya dokumen rahasia bernama Panama Papers. Dalam dokumen rahasia tersebut, Messi dituding telah melakukan penggelapan pajak dan pencucian uang.

Nama Messi termasuk dalam 72 tokoh dunia, termasuk Vladimir Putin (Presiden Rusia), Xi Jinping (Presiden Tiongkok), dan aktor kawakan Jackie Chan yang disebutkan memiliki perusahaan gelap di Panama atau wilayah-wilayah bebas pajak.

Messi dan sang ayah disebutkan memiliki sebuah perusahaan di Panama yang bernama Mega Star Enterprises Inc. Nah, lewat perusahaan inilah Messi menerima uang hak siar yang didapatnya demi menghindari pajak di Spanyol.

Terkait dokumen tersebut, keluarga Messi telah melakukan bantahan. Mereka menegaskan bahwa perusahaan tersebut sudah lama tidak aktif, dan bukan Messi atau ayahnya, Jorge yang membuat perusahaan tersebut, melainkan mantan penasihat keuangan Messi.

Kubu Barcelona yang tidak ingin fokus Messi terganggu lantaran saat ini dia tengah bersiap untuk membantu Barca menghadapi Atletico Madrid di Liga Champions, langsung mengeluarkan pernyataan yang mendukung penuh sang megabintang.

“Klub mendukung penuh argumen yang dikatakan keluarga Messi dalam sebuah pernyataan hari ini,” demikian tulis Barcelona di situs resminya.

“Sejak pertama kali dokumen “Panama Papers” yang menyeret nama Messi dirilis (ke publik), FC Barcelona telah mengirimkan dukungan dan kasih sayang kepada pemain dan seluruh keluarganya,” lanjut pernyataan tersebut.

Messi dan sang ayah saat ini memang tengah menghadapi masalah penggelapan pajak. Messi dan sang ayah tengah diselidiki oleh pejabat pajak Spanyol lantaran dituding menghindari pajak sebesar 4,16 juta Euro (Rp62 miliar) yang didapatnya dari hak siar dan kontrak iklan pribadi.

loading...