HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Anda Pekerja Kantoran? Ikutilah Tip Sehat Berikut Ini

1

HARIANACEH.co.id – Rata-rata pekerja kantoran menghabiskan lebih banyak waktu untuk duduk di depan komputer. Akibatnya, pekerja kantoran kurag bergerak sehingga rentan memicu masalah kesehatan dibanding mereka yang bekerja di luar ruangan.

Anda masih bisa tetap sehat, meski setiap hari lebih banyak duduk di dalam ruangan kerja.

Bagaimana caranya?

1. Perbanyak minum air putih

Kebanyakan pekerja kantoran tidak semangat jika belum mengonsumsi kopi. Seringkali pula, kopi menjadi minuman yang lebih sering dikonsumsi ketimbang air putih. Tak mengherankan, 70 persen pekerja kantoran mengalami dehidrasi kronis. Kondisi ini memicu perut kembung dan lemas.

2. Makan tepat waktu

Menunda jam makan siang seringkali dilakukan para pekerja ketika tugasnya menumpuk. Padahal, telat makan merupakan salah satu penyebab yang menimbulkan berbagai masalah kesehatan bagi para pekerja kantoran.

3. Rajin bergerak

Penelitian yang digagas oleh Loughborough University dan University of Leicester mengungkapkan bahwa duduk terlalu lama dapat meningkatkan risiko diabetes, penyakit jantung, bahkan kematian.

Jadi, mulailah banyak bergerak meski banyak tugas yang belum selesai dikerjakan. Disitat News.com, seseorang bisa membakar kalori hanya dengan berdiri selama beberapa menit.

4. Kurangi camilan

Tak dipungkiri, makanan mampu meredakan stres di tengah tugas yang menumpuk. Namun, hindari mengonsumsinya terlalu berlebihan. Apalagi, mencamil makanan manis dan asin. Ganti camilan dengan buah atau salad.

5. Berjalan-jalan

Menghabiskan waktu seharian penuh di kantor akan membuat Anda merasa penat. Usahakan berjalan-jalan di sekitar kantor setiap empat jam sekali untuk menyegarkan tubuh dan pikiran.

loading...