HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Rupiah Diprediksi Bakal Menguat dengan Lemahnya Dolar Hari Ini

8

HARIANACEH.co.id – Gerak dolar Amerika Serikat (AS) atau USD terpantau masih mengalami pelemahan. Hal itu diprediksikan akan membuat mata uang Garuda kembali melanjutkan reli naiknya.

“USD lanjutkan pelemahan, dan rupiah diprediksi mampu kembali mengalami kenaikan. Kenaikan rupiah, seiring perkiraan cenderung melambatnya keputusan akan kenaikan suku bunga The Fed,” tutur Kepala Riset NH Korindo Securities Indonesia, Reza Priyambada, ‎dalam keterangan risetnya‎, Selasa (5/4/2016).

Sebelumnya dia sempat mengatakan jika pelaku pasar yang merespons positif kondisi data inflasi membuat USD tertekan oleh aksi jual para pelaku pasar valuta asing (valas). Rilis data inflasi kemarin dinilai mampu memberikan imbas positif pada rupiah jelang memasuki kuartal II-2016.

Oleh karena itu, Reza memperkirakan jika rupiah masih dapat melanjutkan kenaikannya seiring masih melemahnya USD. Ekspektasi akan perbaikan ekonomi dalam negeri dapat mempertahankan laju rupiah di zona hijaunya.

“Tetap mencermati sentimen yang ada pada rupiah. Level support rupiah pada Rp13.160 per USD dan resisten Rp13.135 per USD,” tukas Reza.

loading...