HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Video Trump Diprotes EA Karena Pakai Konten Mass Effect

5

HARIANACEH.co.id – Seorang pengguna Twitter baru-baru ini membuat sebuah video untuk Donald Trump, salah satu calon presiden Amerika Serikat.

Video tersebut menggunakan musik dan tema ala game Mass Effect dan sempat dirilis di Twitter, bahkan di retweet oleh Donald Trump sendiri. Melihat hal tersebut, EA segera melayangkan protes dan meminta agar video tersebut segera dihapus.

Menurut PC GAMER, EA mengatakan bahwa alasan mereka melayangkan protes adalah karena video berjudul Trump Effect dianggap melanggar hak cipta. Selain itu, EA menambahkan bahwa seluruh konten yang dimilikinya tidak boleh dijadikan sebagai alat politik.

EA dan Bioware memang memiliki hak penuh terhadap segala konten dari Mass Effect. Wajar bila mereka menolak agar konten game mereka tidak dijadikan sebagai bahan politik. Selain itu, pembuat video juga secara langsung telah melanggar hak cipta karena menggunakan suara dan musik yang ada di Mass Effect.

Namun apakah hanya itu alasannya?

Desainer Mass Effect 3, Manveer Heir adalah salah satu orang yang pertama kali melontarkan komentar mengenai video tersebut. Dalam tweet di akun resminya, Heir menuliskan bahwa video tersebut “menjijikan”. Ia bahkan mengatakan bila Trump sangat mirip dengan karakter jahat dari sebuah video game.

Komentar
Sedang Loading...
Memuat