HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Bayern Muenchen Menang Tipis atas Benfica Berkat Vidal

2

HARIANACEH.co.id – Bayern Muenchen sukses menaklukkan tamunya, Benfica, pada leg pertama babak perempat final Liga Champions 2015–2016. Bertanding di Stadion Allianz Arena, Rabu 6 April, Die Roten keluar sebagai pemenang dengan skor tipis 1-0.

Satu-satunya gol dalam laga ini sukses diciptakan dengan menarik oleh gelandang Muenchen, Arturo Vidal. Mobilitas tinggi yang dimiliki pemain internasional Cile itu, sukses membuat Muenchen unggul ketika laga baru berlangsung dua menit.

Gol Vidal tercipta dengan sundulan setelah menerima umpan Juan Bernat. Para defender Benfica tampak tak berdaya ketika Vidal langsung memotong bola hasil umpan silang Bernat. Pergerakannya terlihat sangat cepat dan sulit untuk dideteksi lawan.

Benfica tidak terlalu tampil menyerang dalam laga ini. Mereka lebih memilih bertahan ketimbang meladeni serangan cepat sang tuan rumah. Sejumlah peluang yang mereka ciptakan sering tersaji dalam serangan balasan dan tidak didukung oleh kontribusi pemain lainnya.

Menginjak awal babak kedua atau tepatnya pada menit ke-56, Benfica sempat mendapat peluang emas dari Jonas. Namun, upaya striker asal Brasil dipatahkan oleh kecepatan bek tengah Muenchen, David Alaba.

Secara keseluruhan, Muenchen sukses mendominasi laga dengan penguasaan bola mencapai 69 persen. Berbagai peluang emas lebih sering mereka dapatkan karena ada enam tembakan yang mengarah ke gawang.

Benfica yang tampil bertahan, hanya menguasai bola sebanyak 31 persen. Peluang emas yang mereka dapatkan juga tidak banyak karena hanya tiga percobaan saja yang sempat menuju ke gawang.

Susunan pemain kedua tim:

Bayern Muenchen: Neuer; Thiago, Ribéry, Lewandowski, Costa, Bernat, Lahm, Vidal, Mueller, Alaba, Kimmich

Benfica: Ederson, Almeida, Lindelöf, Jardel, Eliseu, Fejsa, Renato, Pizzi, Gaitán, Jonas, Mitroglou

loading...
Subscribe to our newsletter
Sign up here to get the latest news, updates and special offers delivered directly to your inbox.
You can unsubscribe at any time