HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Berat Badan Dapat Diturunkan dengan Mengkonsumsi Cuka Apel

5

HARIANACEH.co.id – Cuka apel dipercaya bisa menyembuhkan berbagai macam penyakit. Untuk diet, cuka apel membantu menurunkan berat badan.

Meski memiliki efek membuat perut menjadi tak nyaman, cuka apel berkhasiat menurunkan berat badan. Laporan studi yang dilakukan di Jepang menemukan, orang dewasa yang mengalami obesitas berhasil turun berat badannya sebanyak 1-4 kilogram dalam 12 minggu setelah mengonsumsi cuka apel secara rutin.

“Cuka bisa membantu menurunkan berat badan, jika Anda sabar,” ujar Ahli gizi Carol Johnston sebagaimana dilansir Foxnews.

Johnston menambahkan, dalam cuka terkandung enzim yang membantu mengurangi keinginan mengonsumsi pati. Cuka juga mencegah lonjakan gula darah setelah makan karbohidrat. Lebih dari itu, cuka secara efektif meningkatkan metabolisme tubuh untuk membakar lemak.

Untuk hasil maksimal, disarankan mengonsumsi satu sendok cuka apel yang ditambah delapan ons air.

Sebenarnya, manfaat penurunan berat badan tak hanya diberikan cuka apel. Beberapa cuka buah lainnya, seperti cuka anggur juga mampu menurunkan berat badan.

Lebih dalam, Johnston mengimbau masyarakat untuk tidak mengonsumsi cuka dalam jumlah berlebih. Sebab, cuka dapat menyebabkan masalah pada pita suara, kerusakan esofagus, dan erosi gigi.

loading...
Subscribe to our newsletter
Sign up here to get the latest news, updates and special offers delivered directly to your inbox.
You can unsubscribe at any time