HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Fahri Hamzah Bakal Segera Diganti PKS dengan Ledia Hanifa

5

HARIANACEH.co.id – Wakil Ketua Komisi VIII dari Fraksi PKS Ledia Hanifa ditunjuk sebagai pengganti Fahri Hamzah. Artinya, Ledia akan menjadi Wakil Ketua DPR RI.

Ledia mengaku siap mengemban amanah yang diberikan partai. “Bagi saya sebagai kader harus mempersiapkan diri untuk ditempatkan di posisi manapun. Bismillah, semoga Allah memudahkan segala urusan,” kata Ledia ketika dihubungi, Rabu (6/4/2016).

Ledia mengaku baru mengetahui penunjukan dirinya diumumkan dalam rapat pleno DPP PKS hari ini. Ledia saat ini sedang tidak berada di Indonesia.

“Saya sedang tugas Panja Biaya Penyelenggaraan Ibadaha Haji (BPIH) di Saudi,” ujar dia.

Nama Ledia muncul setelah informasi hasil pleno disebarkan ke publik. Dalam informasi tersebut, tercantum beberapa nama, termasuk nama Ledia.

Rapat pleno oleh Dewan Pengurus Tingkat Pusat (DPTP), Rabu 6 April, dipimpin Hidayat Nur Wahid. Beberapa keputusan dalam rapat tersebut adalah menerima pengunduran diri Taufiq Ridho sebagai Sejken dan menggantikannya dengan Mustafa Kamal. Abdul Hakim ditunjuk sebagai Wasekjen PKS.

Selain itu, Mardani Ali Sera ditunjuk sebagai Ketua Bidang Kepemudaan sementara Ledia menggantikan Fahri. Fraksi baik di DPR maupun di MPR diputuskan tak mengalami perubahan.

loading...