HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Guardiola Tetap Senang Meski Muenchen Menang Tipis atas Benfica

12

HARIANACEH.co.id – Bayern Muenchen hanya berhasil menaklukkan Benfica dengan skor tipis pada leg pertama perempat final Liga Champions 2015–2016. Hasil itu tetap diapresiasi positif oleh pelatih Pep Guardiola karena lawan yang dihadapinya bukan tim lemah.

Dalam laga yang berlangsung di Stadion Allianz Arena, Rabu 6 April dini hari WIB, Muenchen menaklukkan Benfica dengan skor tipis, 1-0. Satu-satunya gol kemenangan Die Roten sukses diciptakan oleh Arturo Vidal ketika laga baru berjalan dua menit.

Meski hanya tercipta sebiji gol, jalannya pertandingan tetap menarik dan sengit. Muenchen yang tampil agresif tetap kesulitan untuk kembali menembus pertahanan kokoh Benfica.

Penyerang Muenchen Franck Ribery mendapat apresiasi lebih dari  Guardiola. Menurutnya, mobilitas pemain internasional Prancis itu sangat baik sepanjang pertandingan.

“Pertandingan tadi adalah laga yang sulit. Tapi, saya senang dengan permainan kami. Benfica merupakan tim berkualitas, tapi Ribery juga tampil luar biasa pada hari ini,” kata Guardiola seusai laga.

“Saya sudah menyaksikan pertandingan Benfica beberapa hari yang lalu. Mereka merupakan lawan yang kuat dan saya senang mengetahuinya,” tambahnya.

Leg kedua perempat final Liga Champions ini akan berlangsung di Estadio do Sport Lisboa e Benfica pada Kamis 14 April mendatang. Guardiola pun tak ingin sesumbar Muenchen bisa melewati laga tersebut dengan baik.

“Laga nanti tergantung performa kami di Lisbon. Kami akan tetap mengejar kemenangan ketika tampil di sana. Ketika Anda berhasil mencapai perempat final Liga Champions, kunci kemenangan itu terletak pada leg kedua,” tandas pelatih asal Spanyol tersebut.

Komentar
Sedang Loading...
Memuat