HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Hillary Clinton dan Donald Trump Kalah Saat Kampanye di Wisconsin

11

HARIANACEH.co.id – Calon presiden Amerika Serikat (AS) dari Partai Republik, Donald Trump kalah dalam primer di Wisconsin, AS. Sebaliknya, primer ini dimenangkan oleh rivalnya, Ted Cruz.

Seperti dilansir Reuters, Rabu (6/4/2016), kemenangan Cruz dianggap sebagai sebuah terobosan baru bagi Partai Republik dan dianggap bisa memblokir jalannya Trump menuju tangga presiden AS.

Trump yang sebelumnya yakin akan memenangkan primer di Wisconsin harus menelan kekalahan. Trump juga sempat melontarkan komentarnya terkait wanita yang melakukan aborsi dan hal membuat warga AS marah.

Sementara itu, calon presiden AS dari Partai Demokrat, Bernie Sanders juga menyambar kemenangan di primer Wisconsin, mengalahkan lawannya, Hillary Clinton.

Cruz memimpin dengan 49 suara mengalahkan Trump yang hanya mencapai 35 persen suara. Sedangkan untuk Sanders, ia memimpin dengan 57 persen suara, sedangkan Clinton hanya mendapat 43 persen suara.

Trump memang mengalami kesulitan pada primer Wisconsin ini, karena ia sempat melontarkan pernyataan-pernyataan yang kontroversial lagi. Belum lagi, ia sempat dilaporkan oleh tiga warga AS terkait beberapa kampanyenya yang menimbulkan kericuhan.

Komentar
Sedang Loading...
Memuat