HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Menggunakan Doping, Juara Dunia Lempar Cakram Ini Dihukum

10

HARIANACEH.co.id – Juara dunia dua kali lempar cakram dan juga juara Olimpiade Tatyana Beloborodova dari Rusia dihukum sementara dari ajang internasional karena doping. Demikian dikatakan Asosiasi Internasional Federasi Atletik (IAAF) pada Selasa 5 April waktu setempat.

Beloborodova yang berkompetisi di bawah nama Lysenko, pernah memenangi gelar pada 2011 dan 2013 serta memegang medali emas Olimpiade London 2012.

“IAAF bisa memastikan bahwa Tatyana Beloborodova (Lysenko) dihukum sementara dan selanjutnya IAAF belum bisa memberi komentar hingga pembuktian,” demikian dikatakan badan dunia olah raga atletik tersebut.

Baca Juga

Media Rusia melaporkan pada Senin 4 April tentang sampel tes doping dari Beloborodova yang dilakukan pada kejuaraan dunia 2005, di mana ia meraih medali perak kalah unggul dari atlet Kuba Yipsi Moreno, yang menunjukkan positif setelah dilakukan tes ulang.

Atlet berusia 32 tahun itu dihukum larangan bertanding 2007 hingga 2009 karena ia menggunakan steroid dan tes kedua yang juga menunjukkan positif bakal memperpanjang waktu hukumannya. Tahun lalu mantan pemegang rekor dunia itu kembali ikut kompetisi setelah melahirkan seorang bayi.

Beberapa atlet Rusia juga telah dihukum larangan bertanding di kompetisi internasional pada November menyusul sebuah laporan yang diberikan oleh agen anti doping dunia yang telah menunjukkan terjadinya doping dan korupsi.

Komentar
Sedang Loading...
Memuat