HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Satu Siswa SMA Tewas Akibat Ledakan Skateboard Bertenaga Roket

2

HARIANACEH.co.id – Sebuah papan skateboard buatan rumah yang dilengkapi roket pendorong meledak dan menewaskan seorang siswa sekolah menengah atas di California, Amerika Serikat.

Bernard Moon, 18, dari Thousand Oaks, meninggal dunia terkena ledakan dari roket di skateboard pada Senin malam. Seorang temannya yang berusia 17 tahun terkena imbas ledakan, namun hanya mengalami luka ringan.

Kedua siswa itu berasal dari SMA Thousand Oaks. Ledakan terjadi di sebuah lapangan Sekolah Dasar Madrona di kota yang sama.

Menurut laporan otoritas setempat, kedua remaja sedang bereksperimen dengan skateboard, memodifikasinya dengan tambahan roket pendorong. Sheriff Ventura County, Kapten Garo Kuredjian, mengatakan roket itu berukuran sekitar 300 sentimeter

“Roket itu dibuat bukan untuk meluncurkan objek ke udara. Dibuat untuk mendorong skateboard secara horizontal,” kata Kapten Kuredjian, seperti dilansir Associated Press, Selasa (5/4/2016).

“Ledakan ini sepertinya adalah sebuah kecelakaan tragis,” sambung dia.

Belum diketahui apakah ada orang yang mencoba menaiki skateboard roket itu pada saat kejadian. Detail desain roket dan bahan kimia apa yang digunakan belum diumumkan ke media.

loading...