HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Senator AS Akan Larang Senjata Api Satu Ini Karena Mirip iPhone

8

HARIANACEH.co.id – Senator New York, Charles Schumer dilaporkan mengajukan saran kepada Departmen of Justice and the Bureau of Alcohol, Tobacco, Firearms and Explosives untuk mengkaji ulang senjata api berpenampilan serupa iPhone.

Menurut lansiran Cult of Mac, Schumer juga menyarankan pihak pemerintah terkait untuk mempertimbangkan pelarangan senjata api ini, sebelum beredar di pasar. Menurutnya, senjata api kaliber .380 ini adalah bencana yang tengah menunggu untuk terjadi.

Senjata api bernilai USD395 ini diproduksi oleh perusahaan bernama Ideal Conceal. Pada aktivitas promosinya, Ideal Conceal menyematkan kalimat yang dinilai provokatif, yaitu “Smartphone ada dimana-mana, sehingga senjata api baru Anda dapat berbaur dengan lebih mudah di lingkungan sekitar.”

Pada tahun lalu, Schumer membahas casing iPhone yang dapat menyamarkan ponsel sebagai senjata api. Sebelumnya Amerika Serikat sempat dihebohkan oleh casing iPhone berbahaya. Salah satu casing berbahaya tersebut termasuk casing alat kejut iPhone Yellow Jacket, yang disebut mampu mengalirkan daya listrik 650.000 volt, dan Knucklecase yang mengubah iPhone menjadi alat pemukul kecil, dan lainya.

Tahun lalu, seorang petugas di salah satu bandara Eropa menemukan seorang penumpang membawa casing iPhone yang menyerupai senjata api. Penumpang tersebut menilai hal itu sebagai ide menarik untuk dilakukan saat bepergian.

Komentar
Sedang Loading...
Memuat