HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Sikap Fahri Hamzah Timbulkan Kebencian Terhadap PKS

2

HARIANACEH.co.id – PKS memecat Fahri Hamzah dari seluruh jenjang keanggotaan partai. PKS merinci alasan Fahri dipecat karena tidak mengedepankan martabat partai.

“Sikap dan pernyataan Fahri menimbulkan kebencian terhadap partai,” kata Ketua Departemen Bidang Hukum DPP PKS Zainudin Paru, Rabu (6/5/2016).

Zainudin mengatakan, pihaknya berulangkali mengingatkan Fahri untuk meluruskan sikap dan pernyataannya itu. Namun, pria asal Lombok, Nusa Tenggara Barat, itu tetap berkeras dengan gaya bicara yang meledak-ledak.

PKS tidak bisa tinggal diam. Karena, lanjut Zainudin, dampak dari sikap dan pernyataan terbuka Fahri itu dapat merusak citra partai.

“Ini bukan lagi tugas konstitusional Fahri sebagai legislator atau anggota parlemen yang bebas bercuap-cuap di depan publik. Ini yang menjadi masalah. Substansinya. Bukan gaya bicaranya,” tukas dia.

Fahri dipecat karena kerap berseberangan dengan ide, visi dan misi PKS. Fahri dinilai mencoreng karakteristik partai dengan kader yang disiplin dan santun. Hal ini menjadi dosa Fahri yang tak terampuni oleh PKS.

Di antara dosa Fahri tersebut adalah penyebutan kalimat “rada-rada bloon” untuk para anggota DPR RI. Pernyataan itu berujung pada putusan sanksi ringan oleh Mahkamah Kehormatan Dewan terhadap Fahri.

Selain itu, inisiasi Fahri untuk pembubaran KPK dengan mengatasnamakan DPR, dan pasang badan untuk tujuh proyek DPR RI. Padahal, sikap itu bukan merupakan arahan pimpinan partai.

loading...