HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Fikar W Eda Tampilkan Musik dan Puisi Kopi di Jakarta

5

Harianaceh.co.id, Jakarta — Seniman Aceh, Fikar W Eda dan beberapa seniman lainnya menampilkan musik dan puisi kopi di Fakultas Kopi (Warung kopi Arabika Gayo), Jakarta, Kamis (7/4) malam dalam tujuan mengenalkan kopi Arabika Gayo kepada khalayak.

Menurut Fikar, kopi Arabika Gayo ini harus kita kenalkan pada khalayak dengan cara apapun.” Kita masih terpesona dgn kopi2 yg mengaburkan jatidiri dr kopi arabika. Oleh karena nya tmpt ini menjadi penting sebagai tempat untuk mengenalkan kopi arabika gayo kepada dunia, dan itu haruslah dimulai dari kita sendiri.”

Fikar juga merekomendasi Fakultas Kopi sebagai tempat nongkrong karena menyuguhkan banyak informasi tentang kopi. “FK adalah salah satu tempat yg mengajarkan kita tentang banyak informasi tentang kopi. Untuk itu jika ingin tau banyak soal kopi, maka datanglah ke FK” katanya.

Pemilik Warkop Fakultas Kopi, Agam, bercita-cita mnghadirkan kualitas kopi terbaik di FK. “Kita ingin menghadirkan kopi aceh kelas dunia dan Bang Fikar akan mengupas lebih banyak lagi tentang kopi dalam musik dan puisinya malam ini.” Katanya. Agam juga menanam beberapa pohon kopi agar orang kenal secara langsung dengan komoditi ini. Karena menurutnya, tidak semua orang tau seperti apa pohon kopi itu.

Acara ini juga dihadiri oleh Ibu Inayati Sa’aduddin Djamal, Istri dari Calon Gubernur Aceh, Ir. H. Tarmizi A Karim, M. Sc. Menurutnya, kegiatan seperti ini sangat positif dan membangun. “Acara seperti inilah yang membangkitkan marwah kita orang sekaligus menjaga kearifan lokal Aceh. Ini sangat positif dan harus sering-sering dilakukan, agar orang tau keistimewaan kita” jelasnya. Ibu Inayati juga membeli buku “Sepiring Mie Aceh, Secangkir Kopi dengan Talam Giok Nagan” milik Fikar W Eda. (HAI/Fendra).

loading...