HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Himatika UNP Gelar Ajang Kreasi Seni Mahasiswa

11

HARIANACEH.co.id, PADANG – Himpunanan Mahasiswa Matematika (Himatika) Universitas Negeri Padang menggelar Mathematic Cup dan Ajang Kreasi Seni Mahasiswa yang berlangsung pada 22 April hingga 14 Mei 2016 mendatang, di Teater Tertutup FBS UNP.

Kegiatan yang mengangkat tema “Wujudkan Bakat Emas dengan Kreatifitas Tak Terbatas” tersebut, merupakan agenda rutin tahunan untuk menyalurkan kreatifitas Mahasiswa.

“Tujuan acara ini untuk melatih jiwa kepemimpinan mahasiswa dalam mengekspresikan diri sebagai Generasi Positif, dan tentu saja masih berada dalam kerangka syari’ah,” ujar Defri Ahmad, Pembimbing Himatika UNP dalam keterangan tertulisnya yang diterima HARIANACEH.co.id, Kamis (7/4), di Padang.

Ketua Panitia, Arif Hidayatullah, menuturkan bahwa kegiatan ini merupakan sebuah karya yang menakjubkan, didukung oleh sejumlah pihak, di antaranya Forum Aktif Menulis (FAM) Indonesia.

“Mathcup dan Ajang Kreasi Seni ini keren dan wajib ditonton dan diikuti, karena yang pentas mahasiswa-mahasiswa multitalenta,” kata Arif yang juga Koordinator FAM Unit Kampus UNP.

Mathcup dan Ajang Kreasi Seni menampilkan sejumlah lomba, di antaranya Futsal, pementasan seni musik dan teater, dan penampilan beberapa grup musik dengan alat musik yang berbeda-beda dan semuanya dimainkan oleh Mahasiswa Matematika UNP.

”Waktu untuk mempersiapkan Mathcup dan Ajang Kreasi Seni kali ini lebih sedikit. Sekitar satu setengah bulan aja. Jadi persiapannya lebih greget,” ujar Ketua Himatika UNP, Yovi Azhari.

Ditambahkan Yovi, Mathcup dan Ajang Kreasi Seni tersebut diharapkan bisa menjadi media untuk berdakwah. “Kami masih belajar, jadi kami ingin menampilkan karya terbaik semampu kami, dan semoga memberikan arti,” tambahnya. (rel)

loading...
Subscribe to our newsletter
Sign up here to get the latest news, updates and special offers delivered directly to your inbox.
You can unsubscribe at any time