HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Di MotoGP Americas, Jorge Lorenzo Akan Tebus Kesalahan

8

HARIANACEH.co.id – Pembalap Movistar Yamaha Jorge Lorenzo gagal meraih poin ketika melakoni balapan seri kedua MotoGP Argentina, Senin 4 April. Torehan buruk itu didapat setelah pembalap asal Spanyol itu tabrakan sehingga membuatnya terjatuh dan tak bisa melanjutkan balapan.

Lorenzo kecewa dengan hasil buruk di Argentina. Untuk itu, pembalap 28 tahun tersebut ingin menebus kesalahan saat balapan pada MotoGP Americas, Minggu 10 April.

“Setelah balapan yang sangat mengecewakan di Argentina, saya menatap balapan di Austin. Saya pikir kami bisa mendapatkan beberapa poin yang baik di Termas de Rio Hondo (Argentina). Tetapi kami justru mendapat masalah dan akhirnya harus berjuang dalam perlombaan,” ujar Lorenzo.

Meski begitu, Lorenzo akan mengalami tantangan berat di MotoGP Americas. Sebab, Yamaha punya catatan yang kurang apik saat balapan yang digelar di Circuit of the Americas (Cota) itu.

Dalam tiga musim sebelumnya, Lorenzo tak pernah menang pada balapan tersebut. Pencapaian terbaik didapat pada musim 2013. Ketika itu, ia berhasil finis di peringkat ketiga. Setelah itu, ia harus puas finis di peringkat kesepuluh pada musim 2014 dan peringkat keempat pada musim 2015.

“Sirkuit Cota bukan salah satu trek favorit Yamaha. Jadi, kami perlu mencoba mempelajari sirkuit ini dan membiasakan diri dengan teknologi dan ban baru,” ucap Lorenzo.

“Mari kami lihat apa yang terjadi selama akhir pekan ini. Tetapi, saya ingin melakukan balapan yang baik dan mencoba untuk memulihkan beberapa poin sebelum memasuki balapan di Eropa nanti,” papar juara bertahan itu.

loading...