HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Tokopedia Dorong Ratusan Mahasiswa Unsyiah Ciptakan Peluang

5

HARIANACEH.co.id, BANDA ACEH – Perusahaan internet Indonesia yang bergerak di bidang jual beli online Tokopedia hari ini resmi menutup rangkaian roadshow di Kota Serambi Mekah, Aceh. PR Executive Tokopedia Siti Fauziah (Puji) menjelaskan, “Masih ada tujuh kota lagi setelah Aceh, yang akan kami kunjungi dalam rangka Tokopedia Roadshow 2016.”

Puji mengungkapkan hal paling berkesan dari Aceh. “Salah satu rangkaian roadshow adalah Tokopedia Goes to Campus—kegiatan untuk mengedukasi mahasiswa mengenai perkembangan dunia internet dan bagaimana menciptakan peluang melalui bisnis online—dan untuk Aceh, kami berkunjung ke Universitas Syiah Kuala. Pendaftar bahkan melebihi kuota, benar-benar melampaui ekspektasi. Dari situ kami mendapati bahwa Aceh memiliki pemuda-pemudi dengan semangat luar biasa dalam berwirausaha. Mereka pada dasarnya sudah memahami bisnis online, hanya perlu memaksimalkan saja,” terang Puji.

Nashrillah Anis selaku Wakil Dekan Kemahasiswaan Fakultas Ekonomi Universitas Syiah Kuala mengatakan, “Kunjungan Tokopedia ke kampus sangat bermanfaat bagi mahasiswa, bersifat linear dengan misi mahasiswa untuk mendorong semangat kewirausahaan. Tidak perlu mahal dan modal besar jika ingin berwirausaha, bahkan bila tidak memiliki produk sendiri pun wirausaha dapat tetap dijalankan. Unsyiah sangat berterima kasih kepada Tokopedia. Kegiatan ini betul-betul mengedukasi.” jelasnya dalam keterangan tertulis yang dikirim Tokopedia kepada HARIANACEH.co.id.

Masih ada tujuh kota lain yang akan dikunjungi Tokopedia hingga Juni 2016, yaitu Balikpapan, Denpasar, Mataram, Palangkaraya, Palu, Samarinda dan Jayapura.

Tokopedia Roadshow 2016 didukung oleh JNE dan Smartfren.

loading...