HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

175 Pekerja Pabrik Semen Beragama Syiah di Suriah Dibunuh ISIS

10

HARIANACEH.co.id – Kelompok militan Islamic State (ISIS) dikabarkan membunuh 175 pekerja pabrik semen beraliran Syiah di Damaskus, Suriah. Korban diketahui beragama Syiah dan sebagai bagian dari 300 pekerja pabrik yang sebelumnya diculik ISIS.

Jika benar pembunuhan itu terjadi, maka ini akan menjadi pembunuhan terburuk yang dilakukan oleh ISIS terhadap warga sipil.

“Kita sudah beberapa kali melihat pembantaian prajurit pemerintah oleh pihak yang menyebut dirinya sebagai kalifah,” ujar Editor Sky News, Sam Kiley, Jumat (8/4/2016).

“Tetapi ini menjadi salah satu pembunuhan massal yang diarahkan kepada warga sipil. Tidak ada yang menyangka,” lanjutnya.

Kabar mengenai pembunuhan ini terungkap dari stasiun televisi Suriah, yang mengutip sumber dari pemerintah. Menurut mereka, para pekerja pabrik semen Badia diculik dari lokasi kerja di Dumeir dan atasannya kehilangan kontak dengan mereka.

“Pihak perusahaan sudah melaporkan penculikan ini kepada militer,” tutur sumber militer itu.

Sementara pihak pabrik menyebutkan bahwa mereka belum bisa menghubungi karyawannya sejak Senin 4 April. ISIS kerap menculik orang tidak berdosa dan meminta uang tebusan dari aksi mereka.

Uang tebusan ini dijadikan sumber pendapatan dari mereka. Namun seringkali keluarga dari orang yang diculik adalah warga tidak mampu.

loading...