HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Dua Tersangka Pelajar SMA Ini Diciduk Polisi Karena Menjambret

10

HARIANACEH.co.id, LHOKSUKON – Petugas Polres Aceh Utara meringkus dua tersangka penjambretan di Gampong Meunasah Kumbang, Kecamatan Syamtalira Aron, Aceh Utara, Rabu (6/4) kemarin. Kedua tersangka jembret itu masih berstatus pelajar di SMA.

Informasi yang dihimpun HARIANACEH.co.id, kedua tersangka itu yakni masing-masing , FZN, (17) siswa Kelas II SMA asal Gampong Teupin Beulangan, Kecamatan Samudera dan TFJ, (16), siswa kelas 1 SMA asal Gampong Laga Baroe, Kecamatan Samudera.

Kapolres Aceh Utara AKBP Achmadi SIK melalui Kasubbag Humas AKP M. Jafaruddin, mengatakan, penangkapan kedua tersangka berawal dari laporan korban, Mursyidah, (39), warga asal Gampong Meunasah Ujong Baroh Beureghang, Kecamatan Tanah Luas.

Dikatakan Jafaruddin, penjambretan terjadi pada Selasa, 5 April 2016, pukul 22.00 WIB. Kedua tersangka yang mengendarai sepeda motor Mio menjambret korban di jalan Medan – Banda Aceh, Gampong Pante, kecamatan setempat. “Dompet yang diambil tersangka berisi uang tunai Rp 30ribu, handphone nokia biasa, STNK, SIM, dan kartu BPJS,” Jafaruddin, Kamis 07 April 2016.

Dijelaskannya, Kemarin (Rabu-red), sekitar pukul 10.00 WIB, setelah dijambret, korban mencoba menghubungi HandPhone miliknya yang dijambret tersangka. Tersangka pun menerima panggilan telpon korban dan sempat berbicara pangjang lebar. Dalam obrolan itu, korban meminta tersangka mengembalikan dompet dan surat-surat penting miliknya dengan menjanjikan imbalan kepada tersangka.

“Setelah ada kesepakatan pertemuan dengan tersangka, korban datang melaporkan hal itu ke Polsek. Saat tersangka muncul di lokasi yang telah ditentukan, petugas langsung meringkusnya,” ujar AKP M Jafaruddin.

Dua tersangka yang masih berstatus pelajar SMA itu telah diamankan di Mapolres Aceh Utara untuk proses lebih lanjut. Dari tangan tersangka, Polisi berhasil menyita barang bukti berupa sebuah dompet dan HandPhone milik korban.

“Dua tersangka itu mengaku melakukannya karena butuh uang untuk bayar hutang,” kata AKP M. Jafaruddin. (HAI/Jamaluddin)

loading...
Subscribe to our newsletter
Sign up here to get the latest news, updates and special offers delivered directly to your inbox.
You can unsubscribe at any time