HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Ingin Berlibur Hemat ke Luar Negeri? Ini Triknya

4

HARIANACEH.co.id – Liburan ke luar negeri, siapa sih yang tidak mau? Bepergian ke tempat baru yang belum pernah dikunjungi tentu akan sangat menyenangkan dan membuat penasaran. Namun, tidak semua orang berkesempatan liburan ke luar negeri karena terbentur biaya.

Memang, tidak dipungkiri bahwa berlibur ke luar negeri membutuhkan anggaran biaya besar. Anda harus mempertimbangkan biaya transport, akomodasi, dan perjalanan wisata selama berada di negeri orang.

Walau begitu, Anda tak perlu berkecil hati. Anda bisa kok berlibur ke luar negeri dengan lebih hemat asalkan tahu triknya. Ini adalah beberapa trik yang dapat Anda terapkan saat ingin traveling ke Australia.

1. Pilih maskapai dengan harga lebih murah

Sekarang banyak maskapai penerbangan yang menawarkan harga bersaing. Anda bisa mencarinya melalui portal pencarian travel dan melakukan perbandingan harga untuk mendapatkan yang sesuai dengan dana Anda. Begitu juga untuk penerbangan domestik selama berada di Australia, Anda dapat memilih maskapai yang membanderol harga tiket relatif lebih murah.

2. Tentukan waktu kunjungan

Perhatikan waktu kunjungan Anda ke suatu negara. Jika hendak berlibur ke Australia, biaya perjalanan biasanya akan lebih mahal pada rentang Desember hingga Februari. Anda akan mendapatkan tarif lebih murah selama musim gugur yang biasanya jatuh antara bulan Maret sampai Mei, dan musim semi yaitu antara bulan Augustus hingga akhir September.

3. Beli kartu diskon

Anda dapat membeli iVenture Card untuk tujuan wisata populer seperti Sydney, Melbourne, dan Tasmania. Dengan kartu ini Anda dapat masuk ke berbagai daerah wisata dengan gratis. Selain itu, pemegang kartu juga mendapatkan penawaran khusus dan diskon khusus. Kartu ini dapat menghemat uang jika Anda melakukan banyak jalan-jalan dalam waktu singkat.

4. Cari gratisan

Enaknya kalau pergi ke Australia, di sana banyak museum dan atraksi yang tidak memungut biaya. Contoh, Sydney Museum of Contemporary Art dan Brisbane Botanic Gardens. Dengan berkunjung ke lokasi wisata yang tak memungut biaya, Anda bisa berhemat pengeluaran.

Jika Anda bertolak ke Perth yang terletak di Australia Barat, Anda dapat menyusuri Sungai Swan yang biru atau sekadar memandang bentang alam kota beserta jalur airnya dari Kings Park. Berenang, berselancar, atau cukup nikmati matahari terbenam dari Pantai Cottlesoe. Juga bisa menjelajahi tempat-tempat makan yang murah bergaya bar di Northbridge untuk menghemat pengeluaran.

Ada beberapa jalur bis kota yang gratis dimana Anda dapat turun di berbagai objek wisata seperti Pusat Budaya Perth, Galeri Seni Perth, dan Menara Swan Bell. Lengkapi perjalanan Anda dengan santap siang di atas Sungai Swan, sambil memandang perahu yang berlayar melintasi cakrawala perkotaan.

Atau kalau mau lebih dekat dengan alam, siapkan bekal piknik Anda dan menuju ke Kings Park dan Botanic Garden yang terbentang luas nan hijau. Jelajahi padang semak, taman, dan danau, serta memandang bentang alam kota, sungai dan pegunungan Darling Range dari tempat-tempat pengamatan seperti State War Memorial.

5. Beli makanan kaki lima

Pedagang makanan kaki lima bisa jadi andalan ketika sedang ingin berhemat. Di Australia, banyak penjaja makanan ala kaki lima atau nama kerennya, street food. Mereka menjual makanan dengan harga jauh lebih murah ketimbang di restoran, tentu dengan tidak mengesampingkan cita rasa dan kebersihan makanan. Dengan membeli makanan street food, Anda dapat menghemat pengeluaran.

Begitu juga ketika tengah berada di hotel. Seperti kita tahu, makanan di hotel dibanderol lebih mahal. Untuk berhemat, pergilah ke supermarket dan beli kebutuhan makanan siap santap di sana. Untuk mengganjal perut, roti sandwich dan susu bisa menjadi pilihan.

Bagaimana, Anda sudah mendapat inspirasi liburan hemat? Nah, supaya dapat lebih berhemat, Anda harus mampir ke portal Wego. Wego merupakan portal pencarian travel yang memberikan kemudahan pengguna untuk mencari berbagai penawaran terkini dari puluhan situs travel dalam satu waktu, baik untuk mencari harga tiket penerbangan maupun akomodasi hotel yang sesuai budget.

Wego sangat membantu perencanaan liburan Anda. Sebab, Wego memberikan berbagai rekomendasi yang mempermudah Anda mendapatkan inspirasi untuk destinasi travel. Dengan Wego, Anda dapat mewujudkan impian berwisata ke Australia dan ke tempat lain di mana pun yang Anda suka.

Anda dapat langsung merencanakan perjalanan ke Australia atau negara mana pun yang Anda minati saat ini juga. Untuk memudahkan pencarian tiket pesawat dan hotel dengan harga bersaing, percayakan kepada Wego.

loading...