HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Kekurangan Mobil Tim Manor Akhirnya Diungkap Rio Haryanto

3

HARIANACEH.co.id – Pembalap F1 asal Indonesia Rio Haryanto mengakui prestasinya tak lepas dari kualitas mobil yang ia gunakan. Menurut pembalap yang tergabung dengan tim Manor tersebut, kualitas mobilnya memang masih dalam pengembangan.

Rio sudah melakoni dua seri GP F1 pada tahun ini. Meski sudah mengalami sedikit kemajuan prestasi, kondisi di lintasan sering berkata lain. Ia tetap kalah cepat dengan para pembalap lainnya.

“Sebetulnya, dari segi mobil memang masih perlu pengembangan. Tapi, kalau urusan mesin sudah bagus karena mesin Mercedes sudah terbukti bagus pada beberapa tahun belakangan ini,” ujar Rio seusai jumpa penggemar di Jakarta, Kamis (7/4/2016).

“Tapi, aerodinamis dan sasis kami memang masih perlu pengembangan. Meski begitu, sejauh ini Manor sudah mendapatkan perkembangan karena kami tidak overlap terlalu banyak,” tambahnya.

Rio gagal finis pada GP F1 perdana yang berlangsung di Australia. Tren negatif itu sudah ia perbaiki ketika berhasil finis di urutan ke-17 pada GP Bahrain akhir pekan lalu.

Rio melanjutkan, publik Indonesia dimintanya agar bersabar untuk peningkatan prestasinya pada ajang F1. Menurutnya, tim Manor memang memiliki perbedaan kelas dengan tim-tim papan atas.

“Manor tim kecil. Tapi ekspektasi dari masyarakat saat ini cukup banyak. Saya rasa masih perlu proses panjang untuk mencapai itu. Pasalnya, perbedaan kami cukup jauh dengan tim dari kelas A,  termasuk Mercedes,” tandas pembalap asal Surakarta tersebut.

loading...