HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Laptop Baru HP Spectre Lebih Tipis dari pada Macbook

7

HARIANACEH.co.id – Baru-baru ini, HP merilis Spectre, laptop dengan layar 13,3 inci yang diklaim tertipis di dunia. Ia hadir dengan ketebalan hanya 10,4mm dan berat hanya 1,1 kilogram. Ukurannya yang tipis membuatnya mengalahkan Macbook yang memiliki ketebalan 13,2 mm.

Menurut TechCrunch, HP mengklaim, meski memiliki bodi sangat tipis, laptop ini ditenagai prosesor dengan pilihan Intel Core i5 atau Core i7, bukan Core M yang biasanya digunakan di perangkat sekelas ultrabook.

Dua prosesor tersebut menghasilkan panas yang tinggi, sehingga HP harus mendesain laptopnya secara khusus.

Laptop Baru HP
HP Spectre merupakan laptop tertipis untuk saat ini. (TechCrunch)

VP of Customer Experience and Portfolio Strategy HP, Mike Nash, mengatakan, HP Spectre menggunakan sistem pendingin khusus bernama hyperbaric cooling. Melalui sistem tersebut, HP memposisikan berbagai komponen pendingin secara khusus, sehingga mereka dapat membuat sebuah ruang bertekanan tinggi yang akan membuat prosesor tidak akan panas.

Inovasi lain yang dihadirkan HP adalah dari sisi baterai. Di HP Spectre, baterai disusun secara terpisah di bagian dalamnya.

Hal tersebut membuat laptop ini dapat tampil lebih tipis. Meski demikian, HP mengklaim bahwa laptop ini mampu bertahan hingga 9 jam dalam sekali pengisian.

Laptop Baru HP
HP Spectre merupakan laptop tertipis untuk saat ini. (TechCrunch)

Spesifikasi lain yang ditawarkan HP Spectre antara lain penggunaan RAM LDDR3 sebesar 8GB, dukungan penyimpanan berupa PCIe SSD sebesar 512GB, serta pilihan layar dengan resolsi hingga QHD (1440p).

HP Spectre dikatakan hanya akan dipasarkan secara eksklusif di Amerika Serikat dengan harga USD1169 atau Rp15,3 juta.

loading...
Subscribe to our newsletter
Sign up here to get the latest news, updates and special offers delivered directly to your inbox.
You can unsubscribe at any time