HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Laskar Anti Narkoba Muslimat NU Dideklarasikan Mensos

6

HARIANACEH.co.id – Peredaran narkoba semakin masif dan tak pandang bulu. Peran keluarga sangat penting dalam upaya pencegahan barang haram tersebut. Dari itu, Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa mendeklarasikan Laskar Anti Narkoba Muslimat Nahdhatul Ulama, di Kota Tidore Kepulauan, Maluku Utara.

“Harapan kami ini adalah basis organisasi perempuan Islam terbesar di dunia dengan 32 juta anggota. Ini potensi besar, satu ibu membersihkan keluarganya bersih dari narkoba dan siap memerangi narkoba,” kata Mensos, Khofifah Indar Parawansa, pada saat melantik Muslimat NU wilayah Maluku Utara, di Balai Kota Tidore Kepulauan, Maluku Utara, Kamis (7/4/2016).

Mensos pun mengingatkan bahaya narkoba saat ini lebih dahsyat dari bahaya terorisme. Ia pun meminta setiap Muslimat NU, mengkampanyekan bahaya narkoba.

“Hari ini setiap hari 40-50 anak bangsa meninggal karena narkoba. Ini godaannya luar biasa. Omzet penjualan narkoba tahun 2015 tembus Rp63 Triliun,” tegas Khofifah.

Ada lima poin yang dicantumkan dalam deklarasi Laskar Anti Narkoba Muslimat NU, diantaranya, pertama bersatu melawan narkoba. Kedua, mendorong semua ibu memastikan keluarganya bebas narkoba.

Ketiga, memberantas penyalahgunaan dan peredaran narkoba. Keempat, mendorong hukuman berat bagi pengedar narkoba. Terakhir, merehabilitasi korban penyalahgunaan narkoba.

“Bangsa Kita harus bangkit, untuk katakan say no to drug!,” pungkas Khofifah.

loading...