HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Marc Marquez Pede Balapan di Austin Karena Punya Rekor Baik

3

HARIANACEH.co.id – Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez punya catatan apik pada balapan MotoGP Americas. Selama tiga musim balapan di Circuit of The Americas (Cota), pembalap asal Spanyol itu selalu berhasil finis di urutan pertama.

Catatan itu tentu menambah kepercayaan diri Marquez sebelum mengaspal akhir pekan ini di Austin. Meski begitu, ia tidak ingin jemawa melihat catatan apiknya. Menurutnya, ia dan timnya masih memiliki pekerjaan, terutama untuk menambah akselerasi motornya.

“Ya, Austin adalah sirkuit yang sangat bagus bagi saya di masa lalu. Kami menatap balapan tahun ini dengan penuh antusias. Kami punya perasaan yang sangat bagus sekarang,” ujar Marquez seperti dilansir MotoGP.com, Jumat (8/4/2016).

“Tetapi, saat ini, kami punya banyak tugas membenahi akselerasi. Honda dan tim saya bekerja keras untuk ini, jadi saya percaya langkah demi langkah kami bisa membenahi masalah akselerasi. Saya sangat senang di sini. Sepertinya AS adalah negara yang baik bagi saya,” tambahnya.

Kemenangan pada balapan ini tentu sangat penting bagi Marquez untuk mempertahankan posisinya di puncak klasemen sementara. Saat ini, pembalap 23 tahun itu mengoleksi 41 poin atau unggul delapan poin dari Valentino Rossi yang berada di peringkat kedua.

loading...