HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Mauricio Macri Akan Beri Keterangan di Pengadilan Soal Panama Papers

13

HARIANACEH.co.id – Presiden Argentina Mauricio Macri termasuk dalam daftar kepala negara yang disebut dalam dokumen Panama Papers. Macri pun dikabarkan akan memberikan keterangan.

Rencananya, Presiden Macri akan memberikan keterangannya di pengadilan negeri pada Jumat 8 April waktu setempat. Hal tersebut diutarakan Macri kepada surat kabart Buenos Aires Herald pada Kamis 7 April.

“Saya akan hadir memberikan pernyataan jaminan bahwa aset milik saya, diperoleh sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku,” ujar Macri kepada Buenos Aires Herald, seperti dikutip Sputnik, Jumat (8/4/2016).

“Tidak ada rahasia sama sekali,” lanjutnya.

Panama Papers adalah kumpulan 11,5 juta dokumen berukuran hingga 2,6 terabyte yang didapatkan seorang sumber anonim dari firma hukum Mossack Fonseca yang berbasis di Panama. Klien menggunakan jasa Mossack Fonseca untuk menyimpan uang mereka via rekening atau perusahaan offshore.

Salah satu tujuan dari pembuatan offshore ini adalah untuk menghindari kewajiban membayar pajak. ICIJ mengatakan Panama Papers berisi data keuangan 140 politikus dan tokoh dunia, serta lebih dari 200 ribu perusahaan bayangan.

Komentar
Sedang Loading...
Memuat