HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Nilai Tukar Rupiah Dibuka Melemah Tipis ke Level Rp13.195/USD

6

HARIANACEH.co.id – Nilai tukar rupiah terhadap mata uang dolar Amerika Serikat (AS) melemah tipis. Pelemahan ini mengacu pada stabilnya dolar index.

Melansir Bloomberg, Jumat, 8 April, rupiah dibuka melemah tipis ke Rp13.195 per USD jika dibandingkan dengan penutupan perdagagan kemarin yang berada di level Rp13.162 per USD.

Adapun gerak rupiah masih fluktuatif pada pagi ini dan melemah hingga mencapai 18,5 poin atau setara 0,14 persen ke posisi Rp13.181 per USD. Rentang gerak rupiah pagi ini berada di level Rp13.174-Rp13.205 per USD.

Sementara itu, mengutip data Yahoo Finance, rupiah diperdagangkan di level Rp13.170 per USD. Rupiah terpantau melemah hingga mencapai 40 poin atau setara 0,30 persen.

Analis Samuel Sekuritas Rangga Cipta memprediksikan hari ini rupiah masih akan diliputi oleh sentimen pelemahan dolar serta optimisme dari kenaikan cadangan devisa tetapi harga minyak yang kembali melemah.

Selain itu, anjloknya S&P 500 serta pemangkasan belanja negara bisa mengembalikan tekanan pelemahan rupiah dalam jangka pendek. Adapun harga minyak yang naik serta dolar AS yang lemah membantu penguatan rupiah yang juga dibarengi oleh penguatan IHSG serta SUN semenjak pembukaan perdagangan kemarin.

Komentar
Sedang Loading...
Memuat