HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Perth, Australia Ternyata Punya Jajanan Kaki Lima Juga

35

HARIANACEH.co.id – Perth yang berlokasi di Australia Barat rutin masuk ke dalam peringkat 10 teratas kota paling ramah dan menarik di dunia. Matahari bersinar rata-rata sembilan jam sehari, dengan 131 hari berlangit biru cerah setiap tahunnya.

Tak cuma keindahan alam yang memukau. Di Perth pun sering digelar beragam event kuliner street food alias jajanan dengan suasana ala pasar tenda mirip seperti kaki lima di Indonesia.

Festival street food ini menjadi daya pikat wisata. Sebab, selain dapat mencicipi aneka makanan di sana sekaligus dijadikan lokasi berkumpul bersama teman dan keluarga.

Jika Anda hendak berlibur ke Perth, ketahui ada lima festival street food yang menarik untuk dikunjungi.

1. Twilight Hawkers Market

The Twilight Hawkers Market berada di Forrest Place, Murray St. yang merupakan jantung kota Perth, Australia Barat. Event ini digelar setiap Jumat mulai pukul 04.30 sore hingga 09.00 malam.

Dengan harga jajanan relatif murah, Anda dapat menikmati hidangan lezat dari seluruh penjuru dunia, seperti sate dari Indonesia, kari dari Malaysia, Gozlemes dari Turki, Tagines dari Maroko, Empanadas dari Kolombia, Burritos dari Meksiko, dan Delights dari Jepang. Makanan disantap di ruang terbuka layaknya alun-alun gratis, sambil duduk di bangku-bangku yang telah disediakan.

2. Araluen Fremantle Chilli Festival

Araluen Fremantle Chilli Festival merupakan festival makanan yang menjajakan beragam cabai segar yang telah dikemas, aneka makanan berbahan cabai, acar, buah zaitun, keju, cokelat, bir dan anggur. Tak cuma menikmati makanan dan minuman, Anda juga bisa menyaksikan demonstrasi memasak makanan berbahan cabai.

Sambil menikmati makanan dan minuman, Anda bakal ditemani suguhan musik mulai dari Reggae Latin, Senegal Afro-Jazz hingga musik oleh seniman asal Brasil.

3. Taste of Perth

Di Taste of Perth, Anda dapat menyantap cita rasa Australia Barat yang paling segar dan paling lezat di bawah langit malam yang sejuk. Ini merupakan festival makanan tahunan di Perth yang menyuguhkan makanan para chef Perth yang terkenal di seantero dunia.

Festival tahunan ini selalu digelar di Langley Park, Perth. Harga yang ditawarkan untuk beragam makanan lezat di Taste of Perth berkisar antara 36 hingga 70 dolar Australia. Kedengaran mahal, namun harga yang cukup sepadan untuk dapat menikmati makanan dengan rasa yang luar biasa dan disiapkan oleh chef ternama.

4. Night Noodle Market

Berawal dari festival makanan di Melbourne, kini telah merambah ke Perth dan menjadi salah satu acara yang paling populer di sini. Night Noodle Market versi Perth di adakan di Lot 3001 Francis Street. Ribuan orang yang lapar turun ke taman selama acara berlangsung untuk mencicipi makanan otentik Asia, seperti bakpao, pad thai, panekuk daging bebek, dan sup pangsit gaya Shanghai.

Sambil menikmati jajanan dengan cita rasa Asia, pengunjung juga dapat menikmati anggur Australia. Perpaduan yang unik namun sangat tepat untuk memanjakan lidah dan perut di negeri yang indah.

5. Perth Food Truck Rumble

Sesuai namanya, Perth Food Truck Rumble merupakan festival makanan di mana para penjual menggunakan truk, van, dan mobil. Perth Food Truck Rumble merupakan perkumpulan pedagang makanan menggunakan kendaraan yang terbesar di Australia Barat.

Menghadiri festival ini tidak dipungut biaya. Tahun lalu, sebanyak puluhan penjaja makanan bergabung dalam festival ini dan mampu menyedot 10 ribu pengunjung.

Bagi Anda yang ingin mencicipi jajanan kaki lima cita rasa dunia di Perth, tentukan tanggal keberangkatan Anda sekarang. Setelah itu, lakukan pemesanan tiket pesawat dan hotel. Untuk memudahkan Anda dalam memesan tiket pesawat dan mencari hotel terbaik di Perth, manfaatkan Wego.

Wego merupakan portal pencarian travel yang memberikan kemudahan bagi pengguna untuk mencari berbagai penawaran terkini dari puluhan situs travel dalam satu waktu, baik untuk penerbangan maupun akomodasi hotel. Wego memberikan kemudahan pencarian tiket pesawat dan hotel dengan harga terbaik.

Wego juga memberikan berbagai rekomendasi yang mempermudah pengguna untuk mendapatkan inspirasi untuk destinasi travel selanjutnya. Dengan Wego, Anda dapat mewujudkan impian berwisata ke Australia, dan ke berbagai negara mana pun yang Anda suka.

Komentar
Sedang Loading...
Memuat