HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Prestasi Manis Ingin Diulang Marc Marquez di AS

6

HARIANACEH.co.id – Marc Marquez berhasil menjadi yang tercepat ketika melakoni balapan seri kedua MotoGP Argentina. Ia berhasil finis di peringkat pertama mengalahkan Valentino Rossi yang berada di peringkat kedua.

Keberhasilan Marquez naik ke podium pertama tentu terasa istimewa. Dengan hasil tersebut, pembalap asal Spanyol itu naik ke peringkat pertama klasemen sementara MotoGP dengan mengoleksi 41 poin. Hal ini juga sekaligus memperbaiki catatan buruknya saat gagal menang pada balapan seri pertama MotoGP Qatar.

Hasil positif ini disambut gembira oleh Marquez. Ia merasa balapan di Argentina merupakan titik awal positifnya pada musim ini. Pembalap 23 tahun itu berharap bisa mengulang hasil positif itu pada balapan selanjutnya di MotoGP Americas yang digelar pada Minggu 10 April.

“Kami memang kesulitan menjalani tes pramusim. Pada balapan pertama di Qatar, FP1, kami finis di antara peringkat delapan atau sembilan. Saya lupa. Kami kehilangan banyak dan tertinggal jauh dengan pembalap lainnya,” ujar Marquez.

“Tetapi, kami selalu percaya kepada potensi kami. Kami terus berjuang menemukan dasar yang baik. Sepertinya kami sudah menemukan hal itu di Argentina. Saya berharap kami bisa mengulang performa apik ini di Austin,” sambungnya.

loading...