HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Rio Haryanto Ingin Menginspirasi Generasi Muda Lewat F1

34

HARIANACEH.co.id – Pembalap F1 asal Indonesia Rio Haryanto memiliki harapan besar atas prestasi yang telah dicapainya saat kini. Ia mengklaim, ingin menjadi inspirasi para generasi muda Tanah Air.

Rio Haryanto sukses mencetak sejarah dengan menjadi satu-satu pembalap asal Indonesia yang berlaga di ajang sekelas F1. Pemuda berusia 23 tahun itu tergabung dengan tim Manor setelah menekuni dunia balap mobil dari usia 6 tahun.

Secara bertahap, baik level kejuaraan gokart hingga GP2 sudah pernah Rio lakoni dengan baik. Pencapaian itu, disebutkan Rio, karena motivasi untuk menggapai mimpi sebagai pembalap F1 memang sangat besar.

“Mudah-mudahan prestasi ini juga bisa menginspirasi generasi muda Indonesia lainnya. Tidak hanya di bidang balapan saja, karena prosesnya itu memang tidak mudah. Saya yakin mimpi itu harus ada,” ujar Rio kepada para penggemarnya dalam acara meet & greet di Jakarta, Kamis (7/4/2016).

Meski begitu, perjalanan Rio untuk menggapai mimpi tersebut juga bukan tanpa rintangan. Rio tetap sama seperti pembalap muda lain yang pernah gagal dan mengalami kejenuhan untuk menggapai prestasi.

Beruntung, kecintaan Rio untuk mewujudkan mimpi itu sangat besar. Ia mengaku tak akan mampu bangkit jika tidak dibantu oleh orang-orang di sekitarnya.

“Yang bikin saya terus termotivasi hingga saat ini karena saya memang mencintai olahraga ini (F1). Tapi, kalau sedang bosan atau kesulitan, saya juga sering berbagi dengan keluarga, teman-teman dan khususnya pelatih,” papar pembalap kelahiran Surakarta tersebut.

Rio yang mengendarai mobil MRT-05 bersama tim Manor sudah melakoni dua seri GP F1 sepanjang tahun ini, yaitu GP Australia dan GP Bahrain. Selanjutnya, ia akan kembali bertempur di ajang GP Tiongkok yang berlangsung pada15-17 April mendatang.

Komentar
Sedang Loading...
Memuat