HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Ini Senapan Penembak Jitu yang Mampu Menembus Tembok Milik ISIS

6

HARIANACEH.co.id – Kelompok militan Islamic State (ISIS) menunjukkan foto sebuah senapan penembak jitu yang pelurunya bisa menembus tembok.

Foto tersebut juga menunjukkan seorang penembak jitu ISIS yang melepaskan tembakan, di lokasi tidak diketahui di Irak. Diketahui senapan tersebut memiliki panjang hingga 2,5 meter.

Sementara foto lainnya menunjukkan seorang penembak jitu melepaskan tembakan dari sebuah tembok berlubang. Sedangkan foto lain menunjukkan anggota ISIS yang mengenakan pakaian kamuflase.

Foto itu muncul dari akun Twitter, Terrormonitor merupakan upaya terakhir dari ISIS untuk memamerkan persenjataan.

ISIS dikabarkan seperti anak kecil di toko permen, ketika mereka berhasil merebut beberapa persenjataan milik pasukan barat di Irak. Mereka memamerkan senjata tersebut melalui meda yang terkait dengannya.

“Selain itu ISIS juga dikabarkan mengambil berbagai senapan, senjata otomatis, rudal anti-tank dan rudal darat ke udara. Umumnya senjata itu merupakan yang pernah diberikan oleh Inggris, Rusia, Tiongkok, Amerika Serikat (AS), Jerman dan Prancis kepada Irak,” sebut Amnesty International, seperti dikutip Daily Mail, Jumat (8/4/2016).

Desember lalu, ISIS juga merilis foto dari tank dan senjata canggih yang direbut dari militer Irak. Senjata itu diketahui berasal dari pertempuran di pangkalan udara militer Deir Ezzor di Suriah.

loading...