HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Wall Street Terpuruk, Dow Jones Bahkan Ambruk Hingga 174 Poin

4

HARIANACEH.co.id – Saham-saham di Amerika Serikat (AS) melemah karena harga minyak mentah dunia kembali melemah. Selain itu, investor juga masih mengkhawatirkan ekonomi global sehingga menyeret pelemahan dolar terhadap yen dan menyebabkan investor melarikan diri dari aset yang berisiko.

Indeks S & P 500 membukukan penurunan persentase terbesar harian dalam waktu sekitar enam minggu. Kekhawatiran tersebut dipicu The Fed yang akan hati-hati dalam menaikkan suku bunga.

Reuters melansir, Jumat, 8 April, indeks Dow Jones industrial average ditutup turun 174,09 poin atau 0,98 persen menjadi 17.541,96, indeks S & P 500 melemah 24,75 poin atau 1,2 persen ke 2.041,91, serta Nasdaq Composite melemah 72,35 poin atau 1,47 persen ke 4.848,37.

Selain itu, dolar AS jatuh sebanyak 1,6 persen terhadap yen Jepang. Pertemuan Federal Reserve yang dirilis Rabu menunjukkan kekhawatiran tentang kemampuan terbatas bank sentral AS untuk mengatasi perlambatan ekonomi global.

Risalah dari pertemuan kebijakan Maret Bank Sentral Eropa ini menunjukkan bahwa gubernur dari seluruh zona euro telah diberitahu prospek ekonomi global telah memburuk.

Sementara itu, harga minyak mentah LCOc1 dan minyak CLc1 menetap lebih rendah setelah data menunjukkan persediaan mingguan yang lebih tinggi. Indeks energi S & P turun 0,6 persen.

Volume perdagangan sedikit berada di atas rata-rata jangka pendek. Sekitar 7,2 miliar saham berpindah tangan di bursa AS, dibandingkan dengan rata-rata harian selama 20 hari perdagangan terakhir sebesar 7,1 miliar lembar saham, demikian menurut data Thomson Reuters.

loading...
Subscribe to our newsletter
Sign up here to get the latest news, updates and special offers delivered directly to your inbox.
You can unsubscribe at any time