HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Wanita Jahat Pemicu Perang, Sebutan Korut untuk Presiden Korsel

16

HARIANACEH.co.id – Korea Utara (Korut) kembali melancarkan serangan verbal terhadap Presiden Korea Selatan (Korsel) Park Geun-Hye. Menggambarkan Park sebagai perempuan yang berkeinginan kuat untuk perang.

Serangan verbal itu diarahkan oleh Komite Reunifikasi Perdamaian Korea (Committee for the Peaceful Reunification of Korea/CPRK). CPRK menyebut sosok Park sebagai “perempuan jahat tanpa tandingan” dengan niat perang sangat besar.

Hal itu dipicu oleh kehadiran Park dalam pertemuan keamanan nuklir yang diadakan oleh Presiden Amerika Serikat (AS) Barack Obama di Washington. Pertemuan itu menghasilkan kesepakatan mengecam program nuklir Korut yang terus diarahkan pada pembuatan senjata.

Seorang juru bicara CPRK menyebutkan bahwa sikap Park dan komentarnya menunjukkan sikap, “seorang maniak yang terus memicu konfrontasi”.

“‘Perempuan jahat tanpa tandingan’ itu terus mendorong hubungan Korut dan Korsel pada taraf stagnan serta meningkatkan bahaya kemungkinan perang,” ujar pihak CPRK, seperti dikutip AFP, Jumat (8/4/2016).

Juru Bicara CPRK itu juga menyebutkan eksistensi kotor dari Presiden Park. Selain itu Presiden Park dianggap bertingkah murahan.

“Dia (Park Geun-Hye) tidak akan menemukan tempat perlindungan, bahkan di AS,” lanjutnya.

Ini bukan pertama kalinya Korut melontarkan hinaan dan ancaman kepada Presiden Park. Sebelumnya, mereka merilis video propaganda dengan memperlihatkan roket menyerang istana kepresidenan Korsel di Seoul.

Komentar
Sedang Loading...
Memuat