HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Yusril Ihza Mahendra Berpeluang Bakal Diusung PDI Perjuangan

11

HARIANACEH.co.id – PDI Perjuangan masih menggodok nama yang akan diusung dalam pemilihan gubernur (Pilgub) DKI Jakarta 2017. Partai berlambang moncong putih ini masih melakukan dialog dengan berbagai tokoh nasional untuk mencari calon gubernur yang tepat bagi Ibu Kota, di antaranya berdialog dengan Yusril Ihza Mahendra.

Wasekjen PDI Perjuangan Ahmad Basarah menilai dalam menyelesaikan masalah Jakarta tidak hanya berdialog dengan masyarakat. Tapi, juga dengan tokoh nasional, karena Jakarta merupakan representatif dari Indonesia.

“Pilkada rakyat yang menentukan tapi membangun dialog ini penting untuk punya kesamaan, bagaimana parpol untuk mengorganisir rakyat,” kata Basarah di DPP PDI P, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Kamis (7/4/2016).

Bahkan, partai besutan Megawati Soekarnoputri ini pun tak menutup kemungkinan akan mengusung Yusril dalam Pilgub DKI. Terlebih, kata dia, politik sangat dinamis, segala kemungkinan dapat terjadi.

“Orang bilang PDI P tak bisa bertemu Yusril tapi buktinya ini saja makan siang,” ujar Basarah.

Namun, keputusan calon yang akan diusung ada di tangan Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri. Kader hanya akan memberikan masukan kepada ketua umum dalam mempertimbangkan keputusannya.

“Bu ketum sebagai pengambil keputusan. Kami akan memberikan masukan-masukan dari dialog-dialog kami,” jelas dia.

Sebelumnya, Bakal calon gubernur DKI Jakarta Yusril Ihza Mahendra berharap dipercaya PDI Perjuangan untuk maju di Pilkada DKI Jakarta. Ketua Umum Partai Bulan Bintang ini ingin diduetkan dengan kader PDI Perjuangan Boy Sadikin.

“Iya, itu sedang intensif dibahas (Yusril-Boy Sadikin). Itu juga berkembang di kalangan kawan-kawan. Dan saya, mudah-mudahan arahnya ke sana,” kata Yusril di DPP PDI Perjuangan, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Kamis (7/4/2016).

Yusril mengatakan, duet dengan Boy Sadikin mampu memulihkan hubungan PDI Perjuangan dengan Boy Sadikin. Selain itu juga bakal tercipta kekuatan besar di Jakarta.

“Jadi andai kata Pak Boy disetujui oleh Ibu Mega sebagai perwakilan dari PDI Perjuangan untuk maju sebagai pasangan gubernur dan wakil gubernur (pasangan calon), maka bukan saja memulihkan hubungan dengan Pak Boy Sadikin. Tapi akan menyatukan dua kekuatan besar di negeri kita ini menjadi kekuatan nasionalis dan Islam. Saya pikir itu sangat baik bagi bangasa kita ke depan ini,” kata dia.

Komentar
Sedang Loading...
Memuat