HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Ada 4 Nama yang Digadang-gadang Jadi Caketum di Muktamar PPP

8

HARIANACEH.co.id – Muktamar PPP ke-VIII tidak membahas pemilihan ketua umum partai berlambang Kabah. Namun, pada pelaksanaan Muktamar hari kedua, terdapat empat nama yang disebut menjadi kandidat terkuat menduduki kursi ketua umum.

Wakil Ketua Umum PPP hasil Muktamar Bandung Suharso Monoarfa mengatakan, terdapat empat nama yang disebut calon kuat. Mereka adalah Romahurmuziy, Epyardi Asda, Amir Uskara dan Akhmad Muqowam.

“Empat nama itu yang sudah mengurucut,” kata di arena Muktamar PPP ke VIII di Asrama Haji, Pondok Gede, Jakarta Timur Sabtu (9/4/2016).

Menurut Suharso, nama calon ketua umum itu merupakan usulan dari daerah. Namun sebelum itu, mereka akan menggelar sidang paripurna V terkait pengesahan tata cara pemilihan ketua umum.

Sekjen PPP Romahurmuziy mengatakan tujuan utama Muktamar ini adalah untuk islah antara eks pengurus PPP hasil Muktamar Surabaya dan Jakarta. Jalan menuju Muktamar ini panjang dan berliku.

Panjang, karena untuk pembukaan Muktamar dibutuhkan lebih dari 17 bulan sejak disahkannya DPP PPP hasil Muktamar PPP di Surabaya tanggal 28 Oktober 2014. Usia kepengurusan tidak genap 15 bulan karena SK kepengurusan dicabut Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly pada 7 Januari 2016.

Berliku, karena untuk merajut islah melalui Muktamar, dibutuhkan106 kali event sejak Februari 2014.

Muktamar ini bertajuk “Satu PPP untuk Indonesia Mandiri, Berdaulat dan Berkepribadian.” Dihadiri 1.767 peserta dan 1.235 pemegang hak suara untuk memilih ketua umum. Muktamar digelar dari 8 hingga 10 April.

loading...