HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Kebijakan Privasi Oculus Rift Dikhawatirkan Senator AS Ini

7

HARIANACEH.co.id – Senator AS, Al Franken, mengirimkan surat terbuka kepada Oculus. Melalui surat ini, Franken mempertanyakan cara dan alasan pengumpulan data pengguna headet Rift oleh perusahaan ini.

Menurut lansiran Polygon, pertanyaan Franken mengacu pada kebijakan privasi yang terdapat pada situs Oculus. Pada kebijakannya, Oculus menyebutkan berbagai data yang dikumpulkan dari pengguna dan saluran yang memiliki akses pada informasi ini, seperti sumber pihak ketiga.

Enam pertanyaan yang ditujukan untuk CEO Oculus, Brendan Iribe, Franken menekankan pada kumpulan data lokasi pengguna yang dimiliki Rift, termasuk cara perangkat melacak pergerakan fisik pemain. Franken juga mempertanyakan jangka waktu penyimpanan data ini, serta sumber yang bertanggung jawab terkait distribusi informasi pengguna, saat perusahaan pihak ketiga terlibat.

Ketertarikan Senator terkait masalah privasi dan pengumpulan data oleh Oculus ini disebut merupakan interograsi kebijakan perusahaan yang paling banyak diberitakan.

Pada minggu lalu, UploadVR menemukan software Rift akan meluncurkan proses yang selalu berjalan serta mengirimkan update ke Facebook, pemilik Oculus. Kebijakan privasi ini juga menimbulkan keresahan terkait rencana Facebook dan Oculus menggunakan kumpulan informasi pengguna untuk kepentingan periklanan.

loading...